Manfaat Masker Kefir

75
Manfaat Masker Kefir
Manfaat Masker Kefir

Manfaat Masker Kefir – Kefir menjadi salah satu perawatan yang banyak digemari terutama oleh kaum hawa. Umumnya kefir digunakan sebagai masker karena kefir terbuat dari bahan alami yang mampu merawat kulit wajahmu dengan baik.

Kefir ini terbuat dari campuran bibit buah kefir dan susu kambing atau susu sapi yang kemudian difermentasi. Dalam proses fermentasi ini dilakukan pula proses pengadukan yang fungsinya dapat menumbuhkan bakteri probiotik dengan cepat. Proses fermentasi ini dilakukan selama beberapa hari.

Ada baiknya kamu perlu mengetahui apa saja manfaat masker kefir sebagai berikut :

  1. Masker Kefir Dapat mempercepat proses penyembuhan luka

Manfaat kefir untuk wajah salah satunya untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Karena senyawa seperti asam asetat, polisakarida dan asam laktat yang terdapat pada susu kefir bisa menyembuhkan luka lebih cepat.

  1. Mencegah penuaan dini

Kandungan probiotik yang ada di dalam susu kefir dapat menyamarkan noda hitam dan kerutan serta dapat memperbaiki kerusakan kulit di wajah akibat paparan sinar matahari. Sehingga kamu dapat terhindar dari penuaan dini dengan masker kefir.

  1. Masker Kefir Dapat mengangkat sel-sel kulit mati

Manfaat masker kefir lainnya adalah dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Karena di dalam kefir terdapat asam laktat yang dapat membuat sel-sel kulit mati mengelupas dan kamu dapat terhindar dari penuaan dini. Untuk hasil maksimal kamu bisa menggunakan masker kefir secara teratur.

  1. Masker Kefir Dapat Membantu melembabkan kulit kering

Penggunaan masker kefir secara rutin dapat membantu kamu dalam mengatasi kulit kering. Kefir mengandung probiotik yang dipercaya mampu membantu melembapkan kulit kering.

  1. Masker Kefir Dapat Mengatasi masalah iritasi

Masalah iritasi kulit wajah dapat disebabkan oleh banyak hal misalnya penggunaan kosmetik yang salah. Kefir mengandung senyawa polisakarida yang dapat mencegah iritasi. Penggunaan masker kefir secara rutin dapat membantu mencegah wajahmu iritasi.

Sebelum kamu mencoba masker kefir, kamu perlu mengetahui hal-hal berikut agar kamu bisa mendapatkan manfaat yang maksimal diantaranya :

Pertama, sebelum menggunakan masker kefir sebaiknya kamu perlu membersihkan wajahmu terlebih dahulu jika perlu dengan menggunakan facial wash. Karena masker kefir tidak akan bekerja secara maksimal ketika wajah dalam kondisi kotor.

Kedua, kamu bisa melakukan uap pada wajahmu. Caranya dengan menggunakan handuk atau waslap yang sudah direndam air hangat untuk ditempelkan pada wajah, atau kamu bisa menaruh air panas ke mangkuk lalu letakkan wajah didekat uap air selama beberapa menit.

Ketiga, gunakan scrub agar masker kefir bekerja secara optimal. Karena scrub dapat membantu pengelupasan sel-sel kulit mati di wajahmu.

Keempat, gunakan masker kefir selama 15-25 menit dengan pemakaian satu sampai dua kali dalam seminggu. Perlu diingat bahwa terlalu lama menggunakan masker kefir dapat mengakibatkan iritasi kulit.

Terakhir, bilas wajahmu hingga bersih setelah menggunakan masker kefir. Gunakan air hangat terlebih dahulu lalu dan kemudian lanjutkan dengan air dingin untuk hasil terbaik. Sisa masker kefir akibat kurang bersih saat membilas wajah juga dapat memicu timbulnya jerawat bahkan iritasi.

Ternyata manfaat kefir untuk wajah sangat banyak sekali. Selain melakukan perawatan masker kefir, kamu juga perlu melakukan perawatan lain yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu.

Jika kamu masih ragu untuk menggunakan masker kefir, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter kecantikan agar kamu bisa menggunakan dengan aman dan tidak mengkhawatirkan efek samping yang di timbulkan dari masker kefir tersebut.

Baca juga : Masker Naturgo untuk Wajah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here