Cara Menghilangkan Keriput di Mata

66
Cara Menghilangkan Keriput di Mata
Cara Menghilangkan Keriput di Mata

Cara Menghilangkan Keriput di Mata – Kelembaban alami pada kulit akan mengalami perubahan seiring dengan bertambahnya usia. Selain kelembaban alami pada kulit, fungsi pada jaringan kulit juga akan terus berkurang. Hal ini disebabkan karena kelenjar keringat dan kelenjar minyak yang terdapat dalam jaringan kulit akan semakin berkurang dan membuat kulit terluar akan menjadi kering, tipis, dan mengelupas. Jika sudah begitu, kulit akan kehilangan elastisitas, kering, kusam, dan juga keriput. Salah satu keriput yang akan terlihat jelas adalah keriput di mata. Penyebab dari adanya keriput di mata bukan hanya karena usia, tapi juga bisa dari pola hidup yang tidak sehat, menggunakan kosmetik secara sembarangan, atau bahkan karena faktor genetik.

Kulit di bawah mata merupakan salah satu lapisan kulit paling tipis jika dibandingkan dengan kulit wajah pada bagian yang lain. Jadi tidak akan aneh jika keriput di mata terlihat jelas. Dengan adanya keriput di mata ini tak jarang akan membuat kita merasa terganggu dan rasa percaya diri akan turun. Untuk mengembalikan rasa percaya diri tersebut, kami akan memberikan beberapa cara menghilangkan keriput di mata.

Berikut beberapa cara menghilangkan keriput di mata:

  • Madu

Cara menghilangkan keriput di mata yang pertama adalah menggunakan madu. Madu sudah terbukti memiliki berbagai macam khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam keluhan. Kandungan nutrisi yang ada pada madu sangat bermanfaat untuk tubuh. Cara menghilangkan keriput di mata menggunakan madu sangat mudah, langsung saja oleskan madu pada keriput di mata dan diamkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih.

  • Susu bubuk dan madu

Cara menghilangkan keriput di mata yang selanjutnya menggunakan campuran susu bubuk dan madu. Caranya sangat mudah, langsung saja campurkan 4 sdm susu bubuk, 2 sdm madu, serta 2 sdm air hangat dan aduk hingga rata sampai menjadi pasta. Oleskan secara merata pada keriput di mata dan diamkan selama 10 menit lalu bilas.

  • Alpukat

Kandungan nutrisi yang ada pada alpukat sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari kerutan di wajah dan segala tanda penuaan dini. Kandungan nutrisi yang ada pada alpukat diantaranya, karotenoid anti oksidan, vitamin E, dan juga vitamin C. Cara menghilangkan keriput di mata menggunakan alpukat sangat mudah, haluskan buah alpukat lalu oleskan pada keriput di mata dan diamkan selama 20 sampai 30 menit lalu basuh sampai bersih.

  • Es batu

Selain sebagai bahan campuran untuk minuman, es batu juga dapat digunakan untuk menghilangkan keriput di mata. Cara menghilangkan keriput di mata cukup mudah, gosokkan es batu pada keriput di mata secara rutin selama 5 menit. Lakukan dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

  • Tomat dan madu

Kandungan vitamin C pada tomat dan berbagai nutrisi penting pada madu akan menjadi perpaduan yang sangat efektif untuk menghilangkan keriput di mata. Selain itu, kandungan anti oksidan yang ada pada tomat akan menghilangkan efek radikal bebas. Cara menggunakan tomat dan madu untuk menghilangkan keriput di mata sangat mudah. Siapkan tomat yang sudah dicuci bersih dan iris menjadi dua bagian. Setelah itu, lumuri bagian dalam irisan tomat dengan madu murni. Jika sudah, oleskan pada keriput di mata lalu diamkan beberapa menit dan bilas menggunakan air sampai bersih.

Nah, cara menghilangkan keriput di mata cukup mudah, bukan? Kamu bisa melakukan cara-cara di atas kapan pun dan di manapun kamu mau. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here