Cara Membuat Masker Bengkoang

69
Cara Membuat Masker Bengkoang
Cara Membuat Masker Bengkoang

Cara Membuat Masker Bengkoang – Buah bengkoang sebenarnya adalah umbi akar yang membesar dan menggelembung menjadi buah. Bengkoang ini memiliki banyak manfaat yang berguna merawat kesehatan tubuh dan kecantikan wajah. Banyak produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan dasar membuat banyak produk kecantikan yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, meremajakan kulit, dan lainnya.

Demi kesehatan kulit yang tetap terjaga akan lebih baiknya kamu tidak terlalu bergantung pada produk kecantikan yang mengandung bahan kimia untuk perawatan wajah. Lebih baik rawatlah wajah dengan bahan-bahan alami yang lebih aman digunakan secara rutin. Salah satunya dengan menggunakan bengkoang. Berikut adalah informasi mengenai cara membuat masker bengkoang sendiri untuk perawatan wajah yang aman praktis dirumah.

  1. Siapkan buah bengkoang yang sudah dikuliti dan dicuci hingga bersih
  2. Parut bengkoang hingga halus
  3. Peras air parutan bengkoang tanpa menambahkan air
  4. Diamkan air perasan bengkoang hingga mengendap
  5. Pisahkan air dan endapan air bengkoang yang sudah didiamkan
  6. Gunakan endapan air bengkoang sebagai masker
  7. Pijat wajah sebentar dan diamkan sekitar 30 menit
  8. Bilas dengan menggunakan air dingin

Beberapa langkah diatas adalah langkah mudah cara buat masker bengkoang yang dapat dilakukan sendiri dirumah, masker bengkoang diatas biasa disebut dengan masker bengkoang alami. Masker bengkoang alami ini masih bisa di kreasikan dengan mencampurkan bahan-bahan alami lainnya yang tidak kalah bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah. Bahan-bahan lainnya yang dapat dicampurkan dengan amsker bengkoang alami ini meliputi putih telur, perasan jeruk nipis, madu, minyak zaitun dan air mawar. Masing-masing bahan ini memiliki kandungan yang baik bagi kulit wajah.

Bengkoang sendiri tidak hanya berfungsi sebagai pencerah kulit wajah. Walaupun kandungan vitamin B dan vitamin C yang tinggi pada bengkoang membuat bengkoang berfungsi dengan baik sebagai pencerah kulit dan menjada kulit tetap bersin bersinar. Namun masih ada banyak manfaat bengkoang bagi wajah, diantaranya menyamarkan dan menghilangkan flek dan bekas jerawat.  Hal ini dikarenakan vitamin C pada bengkoang memberikan rangsangan pada sel kulit untuk beregenerasi.

Bengkoang juga dapat mengecilkan pori-pori wajah yang besar dan terbuka yang dapat mengakibatkan jerawat karena banyaknya jumlah kotoran, debu dan wajah berminyak yang dapat masuk melalui pori-pori yang besar. Maka dari itu penggunaan masker bengkoang ini juga berguna untuk membuat pori-pori menjadi lebih kecil.

Penggunaan bengkoang sebagai langkah perawatan wajah secara alami, tidak hanya berupa mengoleskannya saja. Biasakan menggunakn masker bengkoang pada wajah yang telah dibersihkan dari sisa-sisa make up. Karena kulit yang kotor akan membuat masker meresap dengan tidak maksimal ke dalam kulit. Ketika hendak membilas masker yang telah didiamkan selama 30 menit, gosok wajah dengan menggunakan handuk halus yang telah dibasahi agar wajah terhindar dari iritasi. Untuk hasil yang lebih efektif lakukan perawatan dengan menggunakan bengkoang dan campuran bahan alami lainnya secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

Demikian informasi mengenai langkah-langkah cara membuat masker bengkoang sendiri yang praktis dan mudah untuk kamu yang mempercayakan perawatan kulit wajahmu terhadap bahan alami yang aman dan sehat daripada menggunakan kosmetik yang mengandung bahan kimia. Penggunaan bahan alami juga mengurangi resiko ketergantungan kulit terhadap kosmetik yang mengandung bahan kimia, karena katergantungan olahe kosmetik berbahan kimia berisiko bagi kulit jika di konsumsi secara terus-menrus dalam jangka waktu yang panjang.

Baca juga : Masker Lidah Buaya untuk Wajah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here