25 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

405

25 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat – Jerawat menjadi salah satu permasalah pada kulit wajah yang sering kita temui. Kalaupun sudah berhasil kita hilangkan, seringkali muncul bekas jerawat yang membandel. Maka dari itu, bekas jerawat ini perlu cara khusus dalam menghilangkannya. Jika dibiarkan begitu saja, tidak sedikit yang kehilangan rasa percaya diri karena bekas jerawat yang ada di area wajah.

25 cara menghilangkan bopeng bekas jerawat ini dengan mudah membantu anda membuat mulus kemabli area wajah. Karena bekas jerawat harus dihilangkan secara bertahap. Dariapada menggunakan cream atau perawatan yang sekarang banyak beredar, anda bisa menggunakan cara alaminya. Bekas jerawat pun bisa hilang dan menjadikan wajah kembali cantik.

  1. Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami dengan Tomat

cara menghilangkan bopeng bekas jerawat
cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat

Bopeng bekas jerawat tentu mengganggu penampilan anda. Menggunakan cream atau obat lainnya memang terlalu berisiko. Apabila anda sudah berkonsultasi ke dokter kecantikan mungkin tidak menjadi masalah. Tetapi, apa jadinya jika anda asal pakai obat jerawat atau cream yang sekarang kebanyakan beredar ? Tentu lebih berbahaya. Kita taidak tahu kandungan apa yang ada di dalamnya. Menghilangkan bopeng bekas jerawat bisa anda lakukan secara alami. Salah satu cara menghilangkan bopeng bekas jerawat adalah memanfaatkan tomat.

Tomat adalah bahan alami dalam menghilangkan bopeng bekas jerawat di area wajah kita. Sebab, kandungan yang ada pada tomat ampuh memicu pengelupasan sel-sel kulit mati dan pertumbuhan serta regenerasi sel-sel kulit baru. Tomat menjadi penghilang bekas jerawat karena menyeimbangkan kadar keasaman kulit wajah. Cara memakai tomat untuk penghilang bekas jerawat adalah tempelkan irisan tomat pada area wajah yang memiliki bekas jerawat. Diamkan 20 menit. Bilas dengan air dingin dan keringkan.

Perhatikan sebelum anda menggunakan masker tomat, pastikan tomat telah anda cuci bersih dan tidak terkena kotoran. Tomat menjadi bahan alami andalan untuk menghilangkan bekas jerawat atau sebagai cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

  1. Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Mentimun

penghilang bekas jerawat alami
cara menghilangkan bekas jerawat dengan mentimun

Memang cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat bisa dibilang gampang – gampang susah. Dengan cara alami seperti menggunakan mentimun.menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan mentimun caranya adalah iris mentimun dan tempelkan ke area kulit wajah yang memiliki bekas jerawat. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Bilas menggunakan air hangat kemudian bilas kembali dengan air dingin. Agar anda bisa mendapat hasil yang maksimal, gunakan secara rutin.

Mentimun dikenal sebagai bahan alami yang bisa digunakan untuk penghilang bekas jerawat. Kandungan mentimun bernama silika bermanfaat untuk menyegarkan kulit wajah dan bisa menyamarkan bopeng bekas jerawat secara cepat. Selain itu mentimun juga memiliki sifat pengencang kulit yang bermanfaat membersihkan kotoran yang menempel di kulit.

  1. Jeruk Nipis Digunakan Sebagai Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis

Cara menghilangkan bekas jerawat berikutnya adalah menggunakan jeruk nipis. Mengandung asam sitrat yang berperan sebagai exfoliant memicu pengelupasan sel-sel kulit mati dan pertumbuhan sel-sel kulit baru. Tidak hanya itu, jeruk nipis memiliki sifat pencerah kulit dan bisa menyamarkan bekas jerawat. Cara penggunannya cukup mudah, anda bisa menggunakan perasan jeruk nipis dan campur dengan sedikit air. Nantinya dengan bantuan cotton bud, anda bisa mengoleskan campuran ini ke area kkulit wajah yang memiliki bopeng bekas jerawat.

Lakukan cara menghilangkan bekas jerawat ini secara rutin dan biarkan meresap di kulit anda semalaman. Pagi harinya, anda bisa membilas menggunaka air dingin. Agar mendapat hasil maksimal, lakukan secara rutin dan sebelum tidur.

  1. Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya

bopeng bekas jerawat hilang dengan lidah buaya
cara menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat selanjutnya adalah menggunakan lidah buaya. Karena mengandung hormon dan sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya itu,  bisa juga memicu pertumbuhan sel kulit baru yang membuat bopeng bekas jerawat semakin tersamarkan. Lidah buaya bermanfaat untuk memperkecil pori-pori, mengusir kotoran dan minyak berlebih serta bopeng bekas jerawat.

Menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan cara memotong bagian ujung lidah buaya. Ambil gel lidah buaya dan gunakan untuk kulit wajah dengan cara mengoleskannya secara lembut dan tipis – tipis. Yang perlu anda perhatikan juga adalah ketika anda oleskan, diamkan lidah buaya tersebut ke wajah hingga meresap semalaman. Untuk pagi harinya, anda membilas wajah menggunakan air biasa . Gunakan lidah buaya ini secara rutin.

Tentu cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan lidah buaya ini menghemat biaya. Sebab, tanaman lidah buaya juga tidak sulit kita temukan. Apabila anda memiliki tanaman lidah buaya ini manfaatkan dengan baik sebagai penghilang bekas jerawat.

  1. Penghilang Bopeng Bekas Jerawat Dengan Madu

gunakan madu untuk cara menghilangkan bekas jerawat

Bukan semabrang madu bisa anda gunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat. Tetapi, madu asli sangat bermanfaat dan akan membantu anda. Dengan senyawa anti bakteri yang bisa emmbunuh bakteri penyebab jerawat serta menjadi pilihan alami yang tepat. Tanpa efek samping yang berbahaya, menggunakan bahan alami juga tidak memerlukan biaya yang besar.

Manfaatkan madu asli sebagai penghilang bekas jerawat dengan cara mengoleskan madu pada wajah anda. Pastikan adnda telah mencuci wajah terlebih dahulu. Keringkan wajah. Diamkan masker madu tadi hingga kondisi masker kering pada wajah anda. Kemudian bilas masker dari wajah hingga bersih. Anda bisa menggunakan cara ini ketika malam hari.

  1. Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Jagung Muda

jagung muda bisa digunakan untuk cara menghilangkan bekas jerawat

Kandungan asam salisilat pada jagung bermanfaat untuk memicu proses pengelupasan sel-sel kulit mati serta pertumbuhan regenerasi sel-sel kulit baru. Kandungan Vitamin C yang tinggi membuat jagung berperan sebagai bleaching agent pada wajah anda dan ampuh menyamarkan bopeng bekas jerawat secara cepat. Tidak hanya itu vitamin A menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit anda.

Cara menggunakan jagung mudah sebagai penghilang bekas jerawat adalah dengan memarut jagung yang telah anda kupas dan cuci hingga bersih. Parut dengan lembut dan bonggolnya tida perlu digunakan. Jika parutan sudah halus, oleskan di area kulit wajah yang memiliki bopeng bekas jerawat. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air bersih. Gunakan masker jagung ini selama 2 kali dalam seminggu agar anda bisa mendapat hasil yang maksimal.

  1. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Nanas

cara menghilangkan bekas jerawat dengan buah nanas

Bisa dibilang sebagai cara ampuh penghilang bekas jerawat. Menggunakan nanas membuat anda mendapat banyak manfaat. Kandungan bromelain dari nanas ini mampu mempercepat proses penyembuhan bekas luka. Pun dengan bopeng bekas jerawat yang ada di area wajah kita. Selain itu juga mampu menstimulasi produksi kolagen untuk menjaga kekencangan kulit wajah. Bopeng bekas jerawat anda bisa teratasi dengan menggunakan nanas ini.

Cara penggunaannya adalah dengan memblender halus satu buah nanas. Oleskan ke bagian kulit anda atau lebih tepatnya ke bopeng bekas jerawat. Diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air bersih. Gunakan masker nanas ini secara rutin sekali setiap hari.

  1. Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat dengan Daun Sirih

menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan daun sirih
daun sirih menghilangkan flek hitam bekas jerawat

Kaya akan kandungan antioksidan, daun sirih dikarenakan bisa mencegah peradangan jerawat yang menyebabkan bopeng bekas jerawat atau noda hitam bekas jerawat. Kandungan vitamin C nya memang cukup tinggi. Hal ini mampu mencerahkan kulit wajah anda serta menyamarkan bopeng bekas jerawat.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan daun sirih ini terbilang mudah. Anda cuku menyiapkan 3 helai daun sirih, kemudian tumbuk hingga halus. Oleskan tumbukan daun sirih ke area kulit wajah anda terutama yang terdapat bopeng bekas jerawat. Tunggu dan biarkan hingga masker tersebut mengering. Bilas wajah menggunakan air bersih. Gunakan cara ini sekali setiap hari secara rutin.

  1. Kacang Sebagai Penghilang Bekas Jerawat

cara menghilangkan flek hitam dengan kacang
kacang untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat

Jika selama ini anda mendengar bahwa mengonsumsi kacang bisa membuat jerawat semakin tumbuh subur, maka kali ini anda mendapatkan hal berbeda. Kacang bisa memabntu anda untuk menghilangkan bekas jerawat. Lebih tepatnya kacang kedelai. Sebab kandungannya memang bagus untuk kulit wajah kita. Kacang kedelai berguna sebagai penghilang bekas jerawat.

Caranya, rendam biji kedelai beberapa menit. Haluskan bisa menggunakan ulegan atau blender, sesuai dengan keinginan anda. Tempelkan ke bagian wajah anda yang memiliki bopeng bekas jerawat. Biarkan selama kurang lebih 30 menitan. Awalnya, bilas dengan air hangat kemudian menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini selama kurang lebih sekitar 3 mingguan. Tentu hal ini untuk membuat wajah anda bebas dari bopeng bekas jerawat.

  1. Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Menggunakan Jus Lemon

menghilangkan noda hitam dengan jus lemon

Lemon merupakan buah segar yang baik untuk kesehatan terutama bagi kulit. Bekas jerawat bisa anda atasi dengan buah ini. Kandungan yang dimilikinya membuat lemon menjadi buah andalan untuk kecantikan. Bisa menghilangkan bekas jerawat, atau sebagai cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Hydroxy Acid membantu kulit anda bersih mulus dan  cerah.

Cara menggunakan lemon sebagai penghilang bekas jerawat adalah dengan membuat jus lemon yang sedikit kental. Oleskan pada bagian wajah. Katakanlah ini membuat masker lemon untuk menghilangkan bekas jerawat di area wajah anda. Diamkan selama 1/ 4 jam. Kemudain setelah mongering anda bis amembilasnya menggunakan air bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan teratur minimal 3 hingga 4 seminggu.

  1. Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Lidi Aren

penghilang bekas jerawat lidi aren

Diketahui sejak lama bahwa lidi aren ampun menghilangkan bekas jerawat. Tidak hanya itu, lidi aren juga dipercaya sebagai cara menghilangkan lubang bekas jerawat. Sebab, resep alaminya memang membuat kulit menjadi putih dan bersinar cerah. Cara menggunakannya terbilang mudah dan tidak butuh banyak biaya.

Menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan lidi aren dengan bakar lidi aren sebanyak 4 buah sampai menjadi abu. Dan hasil bakar ini atau abu lidi aren ini bisa anda jadikan bedak menghilangkan bopeng bekas jerawat. Lakukan pada pagi dan malam hari. Jika anda sudah merasakan adanya minyak pada wajah, silakan bilas hingga bersih.

  1. Menghilangkan bekas Jerawat dengan Masker Alpukat

penghilang flek hitam masker alpukat
masker alpukat penghilang flek hitam

Penghilang bekas jerawat yang ampuh bisa anda dapatkan secara alami. Berasal dari buah – buahan segar, menghilangkan bekas jerawat tidak akan membuat anda mengeluarkan banyak biaya. Buah alpukat yang terkenal dengan kandungan alaminya mampu menghilangkan bopeng bekas jerawat. Anda bisa mengombinasikannya dengan madu asli. Sejak dulu memang alpukat kaya akan vitamin E yang bisa menembus pori pori kulit dan mengurangi peradangan pada kulit.

Cara memanfaatkan alpukat dan madu untuk menghilangkan bekas jerawat adalah mengambil daging dari buahnya, masukkan ke dalam wadah dan haluskan daging buah tersebut. Tambahkan satu sendok madu kemudian aduk secara merata. Gunakan campuran ini di wajah anda dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan penggunaan masker alpukat ini secara rutin agar anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Baking Soda

penghilang bekas jerawat baking soda
baking soda untuk penghilang jerawat

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat bisa anda dapatkan dengan menggunakan baking soda. Sebab, baking soda ini dapat menetralkan keasaman kulit sehingga bakteri yang menjadi penyebab jerawat sehingga tidak akan hidup lama di wajah anda. Tidak hanya itu, baking soda juga bisa mengikis sel kulit mati serta menyerap minyak berlebih.

Buatlah pasta dari baking soda dengan mencampurkannya 2 sendok makan dengan 1 sendok makan air. Oleskan pada area wajah yang berjerawat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Keringkan dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik. Perlu tetap anda perhatikan bahwa sebelum menggunakan pasta baking soda, cek terlebih dahulu bagaiman reaksinya di kulit anda. Oleskan sedikit di sebagian area wajah. Apabila tidak muncul reaksi kulit yang merah, anda bisa melanjutkan pemakaian.

Namun, apabila pada tes kulit saja muncul warna kemerahan dan terasa gatal lebih baik anda memilih cara lain. Menghilangkan bekas jerawat bisa dengan banyak cara. Mulai dari buah dan tanaman alami bisa anda manfaatkan sebagai penghilang bekas jerawat yang ampuh.

  1. Tea Tree Oil Sebagai Penghilang Bekas Jerawat

penghilang noda hitam tea tree oil
penghilang bekas jerawat tea tree oil

Pernahkah anda mendengar tea tree oil ? Minyak pohon teh ini adalah bahan yang bisa anda temui di produk – produk anti jerawat. Tidak hanya itu, tea tree oil bisa anda manfaatkan juga sebagai cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Berasal dari Australia, zat terpenoid yang ada dalam minyak pohon the ini bisa mengusir bakteri yang menjadi penyebab adanya jerawat.

Campurkan 5 ml minyak pohon teh dengan air sebanyak 95 ml. Oleskan campuran tersebut pada area kulit yang berjerawat dengan kapas. Anda bisa melakukannya sebanyak 2 sampai 3 kali sehari. Namun, perhatikan bahwa minyak pohon teh ini dapat menimbulkan alergi pada kulit. Sebelum anda mengaplikasikannya, sebaiknya anda menguji reaksinya di pergelangan tangan. Jika tidak ada reaksi seperti kemerahan anda bisa melanjutkan pemakaian.

  1. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Menggunakan Kulit Jeruk

penghilang bopeng bekas jerawat kulit jeruk
penghilang jerawat kulit jeruk

Tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat bagi kesehatan. Kulit jeruk pun juga bisa anda manfaatkan sebagai penghilang bekas jerawat. Vitamin C dan asam alpha hidroksi yang ada di dalamnya mampu digunakan sebagai cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Kandungannya mampu membersihkan pori – pori tersumbat pada kullit yang tersumbat debu.

Cara menghilangkan flek hitam berkas jerawat dengan kulit jeruk ini adalah keringkan kulit jeruk dibawah sinar matahari selama beberapa hari sampai kulit benar 0 benar dalam kondisis kering. Haluskan kulit jeruk yang sudah anda keringkan tadi. Tambahkan air secukupnya di ubuk kulit jeruk dan aduk hingga merata menjadi pasta. Anda tidak peru mengeluarkan banyak biaya untuk mengatasi jerawat membandel.

Selain dengan bahan – bahan alami, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan wajah seperti mencuci wajah sebelum tidur. Gunakan masker apabila anda menempuh perjalanan menggunakan motor. Hindari menggunakan make up berlebih agar tidak membuat kulit banyak terkontaminasi bahan bahan dari make up.

Oleskan pasta pada wajah yang berjerawat, diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Kulit jeruk memang dikenal sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan paling efektif. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

  1. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cuka Apel

penghilang bekas jerawat cuka apel
penghilang noda hitam cuka apel

Penghilang bekas jerawat dari bahan alami selanjutnya adalah cuka apel. Tentu anda sudah sering mendengar bahwa cuka apel merupakan bahan yang memang baik untuk kesehatan. Begitu juga bekas jerawat. Anda bisa membelinya di supermarket dan gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Dengna kandungan asam malat dan laktat, cuka apel mampu mengatasi masalah bekas jerawat. Karena mengangkat sel kulit mati serta antioksidan. Caranya pun cukup mudah. Sebagai penghilang bekas jerawat, anda cukup mencampurkan 5 ml cuka sari apel dengan 95 ml air. Oleskan di wajah yang berjerawat menggunakan kapas. Diamkan selama 10 – 20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan sebelum tidur dan biarkan semalaman.

  1. Putih Telur Sebagai Penghilang Bekas Jerawat

penghilang bopeng bekas jerawat putih telur
putih telur untuk penghilang bekas jerawat

Putih telur memiliki manfaat untuk mengecilkan pori – pori kulit. Tidak hanya itu, mampu juga dalam mengurangi minyak berlebih. Kandungan yang bernama Enzim lysozim pada putih telur dapat menghancurkan dinding sel bakteri penyebab jerawat. Untuk menggunakannya, anda bisa mengambil sebutir telur dan pisahkan kuning serta putihnya. Kocok putih telur hingga mengembang. Oleskan pada wajah hingga mengering dan bilas dengan air hangat.

Memang, tidak banyak yang mengetahui bahwa putih telur bisa membasi bekas jerawat. Sebab, kebanyakan emnggunakan putih telur hanya untuk masker perawatan wajah saja. Padahal, anda bisa menjadikannya sebagai cara menghilankan noda hitam bekas jerawat yang membuat wajah tidak mulus.

  1. Pepaya Sebagai Penghilang Noda Hitam Bekas Jerawat

cara menghilangkan beka jerawat dengan pepaya
pepaya untuk penghilang jerawat

Jerawat membandel memang membuat penampilan terasa tidak sempurna. Kalaupun anda sudah berhasil mengusir jerawat terutama di area wajah, bekas jerawat tetaplah mengganggu. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami adalah dengan menggunakan pepaya. Buah yang satu ini bukan hanya bagus untuk system pencernaan, tetapi juga sebagai penghilang bekas jerawat.

Kandugnan enzim papain di buah pepaya berfungsi untuk mengikis sel kulit mati. Sementara antioksidan serta vitaminnya dapat mencerahkan kulit wajah. Manfaat lainnya juga mengatasi kulit kemerahan karena jerawat serta mengurangi peradangan pada kulit. Untuk bisa mendapatkan manfaatnya sebagai penghilang bekas jerawat, anda bisa membersihkan pepaya dan memotongnya.

Dari beberapa bagian yang ada, haluskan pepaya hingga menjadi bubur. Tambahkan satu sendok madu dan lemon. Oleskan campuran tersebut ke area wajah anda yang memiliki bekas jerawat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Jika dirasa cukup, bilas dengan air hangat.

  1. Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat dengan Scrub Gula

cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan scrub gula
penghilang bekas jerawat scrub gula

Gula murni dengan kandungan AHA dan asam glikolat dinilai sangat baik untuk membersihkan wajah kita dari sel kulit mati dan menghilangkan jerawat serta bekas yang ditinggalkan. Gula sangat membantu dalam membunuh bakteri penyebab jerawat. Hal ini dikarenakan dinding sel bakteri tidak tahan terhadap gula.

Cara menghilangkan bekas jerawat ini cukup mudah. Anda bisa mencampurkan 2 sendok makan gula dan satu sendok makan air. Aduk sampai menjadi bentuk pasta. Oleskan scrub tadi ke wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 5 hingga 20 menit. Bilas denga air hangat dan keringkan.

Rasakan manfaat menggunakan scrub gula ini sbeagai penghilang bekas jerawat. Untuk haisl yang maksimal, anda bisa menggunakannya secara rutin. Cara yang mudah dan tidak banyak biaya bukan ?

  1. Menggunakan Es Batu Sebagai Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

cara menghilangkan bekas jerawat dengan es batu
penghilang bekas jerawat dengan es batu

Banyak cara mudah dan tidak perlu biaya besar dalam membersihkan wajah dari jerawat mauoun bekasnya. Salah satu yang paling mudah dan bisa anda buat di rumah adalah dengna es batu. Bukan hanya untuk penghilang dahaga, tetapi es batu bisa membantu anda menghilangkan bekas jerawat. Atau juga bisa mengurangi peradangan yang dikarenakan jerawat.

Jika wajah anda memiliki minyak berlebih, maka es batu juga bisa bermanfaat. Es batu berfungsi menenangkan kulit sekaligus mengurangi peradangan karena ditimbulkan akibat jerawat. Cara memanfaatkan es batu sebagai penghilang bekas jerawat adalah memastikan air yang digunakan es batu ini adalah steril. Bungkus es batu secukupnya menggunakan kain bersih.

Setelah siap, oleskan atau diamkan es batu pada area wajah anda yang berjerawat selama beberapa detik. Anda bisa mengUuangi prosesnya hingga beberapa kali di area yang lain. Perawatan seperti ini bisa anda lakukan hingga jerawat mengempis dan bekas jerawat perlahan menghilang atau tersamarkan.

  1. Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Menggunakan Minyak Zaitun

cara menghilangkan bekas jerawat dengan minyak zaitun
penghilang bekas jerawat minyak zaitun

Ingatkah anda dengan minyak zaitun yang mempunyai segudang manfaat ? Salah satunya adalah menjadi bahan penghilang bekas jerawat. Minyak zaitun menjadi minyak kulit yang paling ramah karena kandungan banyak vitamin, besi dan antioksidan. Bahkan karena sifat-sifat anti-inflamasinya ini membantu menghilangkan bekas jerawat. Anda bisa membeli minya zaitun di toko obat atau kecantikan. Tetapi, pastikan anda membeli minyak zaitun yang asli.

Untuk mendapatkan manfaatnya, cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan minyak zaitun adalah dengan mengoleskannya langsung ke area wajah yang memiliki jerawat atau bekasnya. Lakukan sebelum tidur. Beberapa hal yang perlu anda siapkan adalah minyak zaitun, air hangat dan kain bersih atau handuk. Ambil sedikit minyak zaitun dan pijat lembut di wajah anda dan fokuskan pada bekas jerawat. Pijat beberapa menit hingga anda merasakan bahwa semua minyak sudah diserap oleh kulit.

Ambil handuk bersih atau kain bersih dan rendam atau basahi dnegan air hangat. Letakkan kain basah hangat tersebut ke wajah anda agar bisa mendapatkan uap. Lap minyak yang berlebih pada wajah. Sebaiknya tidak digosok. Tunggu sampai 1 hingga 2 menit dan bilas wajah anda dengan air biasa.

  1. Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Kentang

penghilang bekas jerawat dengan kentang
cara menghilangkan noda hitam dengan kentang

Bahan makanan ini memang lezat dijadikan perkedel atau makann lainnya. Tapi tahukah anda bahwa kentang membuat wajah semakin bersinar bebas dari bekas jerawat ? tidak perllu perawatan yang mahal. Anda bis amemakia bahan alami ini untuk membuat wajah terlihat segar dan sehat.

Kentang merah terutama menjadi penghilang bekas jerawat. Bahan alami ini memang bekerja maksimal tetapi membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Jadi, sabar lah jika merawat wajah dengan bahan alami. Mungkin di luar sana banyak bahan yang akan mempercepat perawatan wajah, tetapi yang instan justru berbahaya bagi kita.

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat ini juga bisa diatasi dengan kentang. Caranya, potong kentang menjadi irisan bulat. Ambil sepotong dan gosok dengan lembut di wajah anda dengan gerakan yang melingkat. Anda bisa terus melakukan hal ini sampai anda merasa irisan kentang telah kering. Ulangi langkah ini untuk sekitar 15 sampai 20 menit. Diamkan di wajah anda agar kandungan kentang bsia terserap dnegna baik. Kemudian bilas.

  1. Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat Menggunakan Masker Yogurt

cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan yogurt
penghilang bekas jerawat dengan yogurt

Jika anda emndengar yogurt, mungkin anda merasa itu adalah makanan lezat. Tidak hanya bisa dikonsumsi atau kita makan, yogurt ternyata juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan lubang bekas jerawat di wajah. Dengan kandungan bakteri baik seperti asam laktat, dan asam alfa hidroksinya  bisa membantu menghilangkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Ini menjadi cara yang mudah bagi anda menghilangkan bekas jerawat.

Caranya pun juga mudah. Anda tinggal mencampurkan satu sendok makan madu dan satu sendok makan yogurt. Aduk hingga rata dan oleskan pada wajah anda. Diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 15 menit. Jika dirasa waktunya sudah cukup, anda bisa membilasnya dengan air hangat.

  1. Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat dengan Kunyit dan Pisang

Cara menghilangkan lubang bekas jerawat mudah anda miliki. Buah pisang yang terkenal kaya akan antioksidan, potassium dan vitamin E membuat wajah menjadi cerah dan lembab. Ada juga kandungan lektin yang melawan bakteri penyebab jerawat. Sementara untuk kunyit,  kandugnan kurkuminoid berkhasiat obat bagi wajah yang meradang. Anda bisa memanfaatkan dua bahan ini sebagai cara menghilangkan lubang bekas jerawat.

Cara membuatnya, haluskan 1 buah pisan dan tambahkan dengan setengah sendok makan bubuk kunyit. Tambahkan setengah sendok makan soda kue, aduk hingga rata. Jika dirasa cukup, anda bisa mengoleskannya dengan rata pada wajah. Tetapi pastikan anda telah mencuci wajah hingga bersih. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Jangan lupa untuk tetap memakai pelembab setelah anda menggunakan masker jika wajah terasa kering.

  1. Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat dengan Daun Pepaya

Jika pada daftar 25 cara menghilangkan bekas jerawat ini anda sudah mengikutinya satu persatu, maka tidak hanya pepaya yang anda temukan. Cara menghilangkan lubang bekas jerawat pun bisa menggunakan daun pepaya. Tentu cara ini muduah dan bisa anda racik sendiri. Selain pepaya melembutkan kulit, daunnya bisa memabntu anda menghilangkan bekas jerawat. Kandungan yang ada telah terbukti membantu membuat wajah tmpak lebih cerah.

Daun pepaya memang terkenal pahit. Tetapi, ini menjadi salah satu pilihan untuk menghilangkan jerawat membandel. Ada senyawa kaprpain di dalamnya yang ampuh membunuh mikro organisme yang tidak diinginkan oleh kulit kita. Bahan alami memang lebih aman kita gunakan sebagai penghilang bekas jerawat.

Caranya, ambil 4 lembar daun pepaya. Keringkan dulu/ jemur dengan menggunakan sinar matahari. Jika sudah kering, anda bisa menumbuknya hingga halus. Kemudian, campur dengan air hingga menjadi pasta. Jika dirasa sudah cukup, anda bisa mengoleskannya pada wajah secara merata. Diamkan hingga kurang lebih selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

Jerawat yang muncul di wajah bis adisebabkan oleh banyak factor. Misalnya pola olahraga dalam aktivitas sehari – hari, cara mengelola stress, makanan yang dikonsumsi, dan lain sebagainya. Teteapi, yang terpenting adalah bagaimana anda membersihkan wajah setelah dirassa terkena paparan debu atau kotoran. Terutama bagi anda yang sering beraktivitas di luar ruangan.,

Tidak hanya secara alami, anda bisa menggunakan cara menghilangkan lubang bekas jerawat dengan berkonsultasi ke dokter. Atau, anda bisa mencari obat jerawat yang sudah terpercaya dan bahan yang aman di apotik terdekat anda. Yang pasti, hindari memakai cream atau perawatan wajah untuk membasmi jerawat dengan bahan dan produk yang tidak kita ketahui betul. Apalagi di luaran sana banyak harga murah yang ditawarkan dengan hasil yang instan. Tentu mencurigakan, bukan ?

Pilihan bahan alami dengan proses yang memang tidak instan, tetapi sangat aman untuk kesehtatn atau tubuh kita. Seperti misalnya buah – buahan, sayuran dan juga bahan alami lainnya. Jerawat dan bekas jerawat merupakan masalah pada wajah yang sering dikeluhkan banyak orang. Tidak sedikit yang minder karena bekas jerawat tak kunjung hilang. Dari 25 cara menghilangkan bekas jerawat ini, anda bisa memilih salah satu yang bisa anda aplikasikan.

Pastikan anda mengikuti tahapan merawat wajah dengan bahan alami ini. Satu lagi, tetaplah lakukan merawat wajah dengan konsisten karena hasilnya tidak akan mengecewakan. Bahan alami menawarkan hasil bagus asalkan kita bisa sabar menunggu hasilnya.

Disamping anda menggunakan bahan alami sebagai penghilang bekas jerawat, anda bisa melakukan pola hidup sehat. Misalnya dengan makan sayuran dan buah – buahan. Hindari makan banyak gorengan atau makanan dengan kandungan minyak berlebih. Kurangi minuman bersoda atau minuman manis lainnya.

Bekas jerawat mudah anda hilangkan apabila anda memilih bahan penghilang bekas jerawat dengan tepat. Entah itu dari buah buahan atau dengan obat penghilang bekas jerawat lainnya. Salah satu yang bis amenjadi rekomendasi sebagai penghilang bekas jerawat adalah bioplacenton. Meskipun terkenal dengan obat luka bakar, tetapi ada manfaat lainnya.

Biplacenton bermanfaat juga untuk mengatasi bopeng jerawat di kulit. Mengapa demikian ? karena ternyata, bioplacenton diketahui memiliki kandungan-kandungan yang bermanfaat untuk mengatasi bopeng jerawat. Kandungan ini misalnya neomycin sulfat dan juga ekstrak plasenta.

Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajah memang mudah. Tidak perlu dengan biaya yang mahal. Sebab, tidak sedikit yang sampai melakukan perawatan berpuluh – puluh juta. Anda bis amendapatkan hasil yang sama menggunakan bahan alami meskipun hasilnya tidak instan. Karena bahan – bahan alami ini membutuhkan proses untuk bisa menyerap ke wajah kita dan menghilangkan bekas jerawat yang ada.

Secara umum memang jerawat bisa diatasi dengan berbagai macam cara. Ada yang memilih untuk menggunakan bahan kimia sebagai solusi terbaik mengatasi permasalahan wajah. Tetapi ada juga yang menggunakan bahan tradisioal karena efek lebih bagus. Namun, dari kesekian banyak cara mengilangkan bekas jerawat memang tergantung anda bagaimana memperlakukan kulit wajah yang memiliki jerawat.

Jika anda sudah berhasil menghilangkan bekas jerawat di wajah anda, jangan lupa untuk membatasi paparan sinar matahari. Karena, sinar matahari yang berlebihan akan membuat bopeng yang belum sembuh menjadi lebih parah. Ini dikarenakan terkena sinar ultraviolet. Oleh sebab itu, jika anda beraktivitas outdoor lebih baik menggunakan tabir surya atau alat pelindung lainnya.

Selain itu, cara menghilangkan bekas jerawat ini juga bisa diimbangi dengan istirahat yang cukup. Salah satu cara yang sederhana. Dengan adanya waktu beristirahat yang cukup, kulit anda juga memiliki waktu dalam proses regenerasis sel secara alami. Tentu, hasilnya tidak akan mengecewakan. Bopeng jerawat di kulit semakin cepat teratasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here